LDK 14 SMAK Makassar 2

   2 minggu kemudian pengumuman. Dan alhamdulillah kebetulan bisa lulus *sujud diantara dua salam*

Setelah pengumuman, ada penyampaian dari panitia sekaligus pembagian kelompok. Gue ada dikelompok 5 bersama Ryan, Mushawwir, Boby, Indri, Waddah, Fidel, dan Enjelita. Mereka bertujuh nunjuk gue sebagai ketua kelompok. Damn, awalnya gue gak setuju, tapi setelah gue fikir-fikir, mereka milih gue itu tandanya mereka percaya sama gue. Yasudah gue ketua nya. Setiap kelompok juga diwajibkan untuk memilih 1 tokoh pemimpin untuk di jadikan nama kelompok sekaligus pedoman pemimpin kelompok tersebut. Kami memilih Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Dan papan kepemimpinannya kami buat seperti burung garuda. Burung garuda, bukan pancasila -_-

   Hari pertama. Ada beberapa materi, tapi yang paling menarik itu di materi retorika yang tentang membaca bahasa tubuh gitu. Gile keren banget sampai saat ini materi itu berguna banget men. Di hari pertama sih semua peserta masih agak pasif. Tapi dihari kedua kami semua mulai aktif. Hari kedua diawali dengan senam, kami disuruh membuat gerakan sendiri dan tidak boleh ada yang gerakan yang sama dengan peserta yang lain, berdasarkan lagu joget cesar. Gue sih pinjam goyangannya sih om parto, yang unik itu si Reynaldi dia menyebut goyangannya itu goyang kucing cina *ketawasetan* mulai hari itulah dia dipanggil dengan sebutan kucing cina. Setelah senam pagi kami kembali ke kelas dan menjelaskan tentang papan kepemimpinan yang telah kami buat se-kreatif mungkin. Pada awalnya sih gue hanya diam, tapi ketika kelompok 2 atau kelompok Nobel menjelaskan papan kepemimpinannya barulah gue banyak bicara. Terjadi perdebatan yang sangat panas, pendingin ruangan dikelas itu tidak mampu mendinginkan keadaan saat itu.

Dan yah alhamdulillah kelompok gue dapat giliran terakhir untuk menjelaskan papan kepemimpinan. Burung Garuda pun berterbangan haha, mungkin seluruh kelompok risih sama gue jadi semua kelompok tak henti-hentinya melampari gue dengan pertanyaan yang tidak berbobot. Masa iya pertanyaan yang sudah gue jawab, malah ditanyakan lagi siapa yang gak kesel coba -_- tapi gue ikhlas kok yang penting mereka senang hahaha

   Hari ketiga, disini nama kelompok gue berubah menjadi Langit . Hmm di hari ketiga sih gue gak banyak bicara. Gue cuman duduk diam dibangku gue, tidak bergairah banget gue pada waktu itu. Kebetulan saat itu gue lagi galau banget men. Kalau sudah soal hati sudah lah kalian juga pasti tau ://  kita ke hari terakhir aja yuk. Sama dihari kedua ada senam dulu dipagi harinya, dan senam kali ini dibuat sesuai dengan lagu yang dipilihkan oleh kakak panitia. Kemudian outbound , di outbound ini kita di ajarkan berkerjasama banyak hal sih yang diajarkan tapi yang paling mendominan itu ada kerjasama. Bagaimana cara kita menyelesaikan masalah dengan kerja sama. Seperti ajang berkompetisi juga sih, berkompetisi dengan kelompok lain. Karena dalam fikiran mereka pasti hanya ada satu yaitu menjadi yang terbaik . Setelah outbound selesai kita minum-minum dulu kemudian foto-foto untuk dokumentasi lalu pulang. Hahhaha penutupannya masih di pending dulu

Oiya ada satu hal yang gue lupa, jadi dari 6 kelompok itu ada satu kelompok yang menjadi kelompok fav gue. Bukan kelompok gue sendiri, melainkan kelompok 6. Kelompok yang diminggu pertama memilih Al-Fatih sebagai tokoh kelompoknya dan di minggu kedua berganti nama menjadi Bintang. Yang bikin gue terkesan itu, yel-yel milik mereka. Mereka mengaransemen lagu india keren pokonya. Apa lagi lirik yang ini " meski beda kelas dan angkatan, tapi satu semboyan benzena " gila bikin gue down :/ haha asli keren banget. Ada juga atraksi gelas nya loh haha sekarang mah gue juga sudah bisa atraksi kayak gitu. Wkwk

" Seorang pemimpin tidak selamanya harus menjadi yang terbaik, tapi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengakui kesalahannha dan bisa mengakui kelebihan orang lain daripada dirinya. "

Kelompok 5, Kelompok Ir. Soekarno, Kelompok Langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar