LDK 14 SMAK Makassar

    Kata " LDK " pasti sudah familiar banget sama kalian bukan ? Apalagi kalau bukan Latihan Dasar Kepemimpinan . Disini kita diajarkan banyak hal, bukan hanya untuk jadi pemimpin yang baik, disini kita juga akan memngetahui keperibadian kita sebenarnya. Saat gue nulis ini kegiatan LDK disekolah gue telah selesai, tinggal nunggu sertifikat hahaha

    Tidak mudah loh untuk mengikuti kegiatan ini, kita harus dites wawancara dulu. Ketika dinyatankan lulus baru deh bisa ikut. Gue ikut mengambil formulir, karena gue penasaran dengan kegiatan ini. Banyak teman-teman gue yang mengidam-idamkan kegiatan ini. Dan itu yang membuat gue semakin tertarik dengan kegiatan ini.

    Tes Wawancara. Di sini terdapat 10 pos dengan kategori pertanyaan yang berbeda-beda. Semua pos sih berkesan bagi gue, tapi ada yang lebih berkesan itu dipos " Religion " . Tadinya di pos itu yang bertanya-tanya tentang agama Kak Syarwan, salah satu senior gue disekolahan dan senior gue di organisasi Remaja Mesjid sekolahan gue. Gak sombong sih haha, gue salah satu anggota remaja masjid itu. Oke kembali ke LDK, awalnya kak Syarwan yang di pos agama. Tapi ketika gue ke pos agama, gue malah ketemu Kak Suci . Kak Suci itu salah satu senior fav gue men xD haha . Meskipun dia cuek dan jutek tapi sebenarnya dia baik banget men
  " Apa yang bisa membuktikan kalau kamu sebagai orang Islam ? " tanya kak Suci

Buset dah, pertanyaannya super banget. Gue hanya bisa diam dan terus berfikir, 3 menit kemudian gue buka mulut
  " *mengucapkan dua kalimat syahadat* " jawabku
Kak Suci spontan membentuk senyuman seindah bulan sabit xD gue terharu men wwkk
  " Apa landasan kamu sebagai orang islam ? " tanya Kak Suci

Sumpah men, pertanyaannya super banget . " Sholat " jawabku
Setelah dua pertanyaan itu terjawab, aku selesai di pos Agama. Cuman gue yang paling cepat, teman gue yang di kak Syarwan mungkin sampai 15 menit. Disitu gue mulai mengira kalau nanti nilai gue di pos agama bakalan kurang :/

Kita lihat saja di pengumuman nanti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar