Comica Pang[GILA]n

  Setelah David di nobatkan menjadi Juara SUCI4 pada akhirnya nanti dia akan menjadi host di SUCI5. Sedangkan Abdur langsung melamar qaqa Marten dengan uang 25juta yang dia dapatkan di posisi kedua SUCI4 dan juga dengan seperangkat motor Mio dengan karbu Koso

Makassar, 17 Juli 2014

  Saya sedang menuruni anak tangga seraya menghitung jumlah ibu tangga-tangga tersebut. Sesampai di ruang Guru, salah satu guru muda yang notabene-nya alumni SMAK Makassar langsung merangkul saya dengan begitu akrab.
  " Bisa ji besok openmic diacar buka puasa bersamanya alumni? " ujarnya
  " Insha Allah kak, kalau selesai ji naskah ku "

SMAK Makassar, 18 Juli 2014

  Naskah belum ada, sampai disekolah mulai kocar-kacir cari inspirasi sampai-sampai melaksanakan Sholat Dhuha 12rakaat demi inspirasi, tapi inspirasi itu tak kunjung datang. Oke aku rapopo' , masih banyak cara untuk mendatangkan si inspirasi itu. Dimas mulai menghina saya, dia meyakinkan saya kalau saya itu gak ada pantasnya jadi comica tapi lebih pantas jadi penyanyi *sujud diantara 2 benua*

  Kalau disuruh memilih sebenarnya saya lebih memilih akustikan dengan menyanyikan lagu Ungu - Doa Untuk Ibu . Saya juga heran, dari sekian banyaknya siswa yang memiliki seni humor tinggi kenapa cuma saya dan Rivai yang di booking untuk openmic di acara ini, KENAPA HARUS SAYA KENAPA ? Tapi demi menjadi seniman yang profesional, saya harus mengambil job ini.

13.00 WITA, hanya salam pembuka yang telah tersirat di benakku. Sampai pada akhirnya Rivai memanggil saya untuk latihan di salah satu kelas yang ada di lantai 3, yang jauh dari pertongkrongan siswa. Sementara Rivai latihan, saya disibukkan dengan naskah ini. 15menit kemudian naskah saya utuh mulai dari salam pembuka sampai salam penutup.

  Singkat cerita, sebentar lagi kick-off untuk show. Mc memperlihatkan kami rundown acara, disitu tercoret rapi Standup Comedy 16.15-16.30 . Akan tetapi karena ada tamu yang tak diundang jadinya rundown acara dirombak Standup Comedy mengudara setelah kita Sholat Magrib atau pada saat semua peserta sedang menikmati nasi kotak mereka.

Koridor Utama SMAK Makassar, 18 Juli 2014 18.18 WITA

It's time to face the laughing. Penampilan pertama adalah penampilan boyband Remasih yang notabenenya anak didik saya.  
  Semua orang sedang memegang nasi kotaknya, backsound Standup Comedy Indonesia mulai terdengar. Mc memanggil nama Rivai, alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk makan. 5menit joget dipanggung, dia tidak berhasil menarik perhatian audiance. cemen ~~~\m/

  Setelah Rivai ada penampilan akustik dulu, sesudah itu tibalah waktuku mengudara. Singkat cerita, backsound Standup Comedy kembali terputar. Saya merasa terkode untuk langsung lari keatas panggung, Mc memanggil " Penampilan selanjutnya, EKO !!! " penonton berteriak histeris aaaa....aaaa...aaa

*minumair*
Tanpa tunggu lama, saya naik ke panggung " Ehem..." *kibasponi*

" Selamat malam benzenaku "

Kriik..tidak lucu, tak satupun yang ketawa *telanludah*

" saya eko wardana saputra saya terlahir dengan nama andi muhammad putra, karena saat saya kecil saya sering sakit-sakitan jadi nama saya diganti menjadi eko wardana saputra.......dan saya seorang penulis " suara yang terdengar keluar dari speaker
 
  Saat saya bilang "saya seorang penulis" semua perhatian tertuju padaku dan audiance serentak bersorak " OOOOOHHHH " aku hina :((

  Saya menyampaikan, beberapa bit yang sebelumnya sudah saya tulis, dan tetap saja...gagal...kriiikk ada yang ketawa. Dari bawah panggung teman-teman coba memberi semangat, tapi yang butuh saat itu bukan semangat melainkan TAWA. Sebenarnya masih banyak hal lucu yang mau saya sampaikan saat itu, tapi karena audiance pasti akan tetap menganggapnya tidak lucu...yasudalah~

Akhirkata " Selamat malam benzenaku " sambil turun dari panggung *seluruh audiance dari koridor utama sampai depan lab gravimetri bertepuk tangan*

Rivai berkata, " susah toh? Sakitnya itu berbekas disini " sambil nunjuk dadanya yang bidang itu
" Jangan putus asa, ini baru awal. Persiapan juga cuman 1 hari, kontestan SUCI saja butuh 1 minggu. Jadi jangan berhenti berkarya " *sambil ngehapus air mata* ujarku dengan bijak

Selamat Malam Benzenaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar